Sukabumi Update

Pemdes Tenjolaya Sukabumi Gencarkan Jumsih di Kampung KB

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa Tenjolaya Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi melakukan kegiatan Jumat bersih (Jumsih) di sepanjang ruas Jalan Pangkalan, Jumat (16/3/2018).

Program Jumsih tersebut dengan melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan pemukiman, fasilitas umum dan sarana ibadah.

Kepala Desa Tenjolaya, Aryo Bangun Adinoto, mengatakan, Jumsih kali ini membersihkan lingkungan kampung yang akan ikut lomba desa dan kesrak PKK tingkat kabupaten.

"Kita bersihkan halaman Masjid Al Muhlisin dan lingkungan serta jalan di Kampung Pangkalan RT02/02," ujarnya kepada sukabumiupdate.com

Kebetulan, kata Aryo, kampung tersebut dipilih sebagai Kampung Berkualitas (KB) yang akan dipersiapkan untuk ikut lomba desa dan kesrak PKK tingkat kabupaten.

"Mudah-mudahan ini bisa memotivasi masyarakat untuk saling menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing, disamping berkaitan dengan lomba desa," pintanya.

Aryo menambahkan, kegiatan Jumsih ini akan menjadi program yang berkelanjutan, mengingat semangat gotong royong di wilayahnya masih tinggi.

"Kedepannya akan kita gilir ke kampung yang lain, karena hari ini terlihat peranan seluruh perangkat desa, warga, karang taruna, kader Posyandu dan tokoh masyarakat turun ke jalan ikut dalam Jumsih," terangnya.

Aryo berharap, semangat gotong royong ini terus dipertahankan agar wilayahnya bisa menjadi contoh bagi desa lain.

"Kekompakan ini mudah-mudahan bisa menjadi ikon di desa Tenjolaya, apalagi desa kami berhasil menjadi perwakilan Kecamatan  Cicurug di lomba desa tingkat Kabupaten Sukabumi," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI