Sukabumi Update

Posyandu Girimukti Ciemas Sukabumi Berbenah Jelang Penilaian Desa Model

SUKABUMIUPDATE.com - Sembilan Posyandu yang berada di wilayah Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, mulai berbenah. Khususnya poin administrasi serta kegiatan pelayanan kesehatan untuk keluarga dan balita (bawah lima tahun).

Pembenahan administrasi ini digelar di aula Kantor Desa Girimukti, Jumat (16/3/2018). "Kegiatan hari ini adalah pembentukan bina keluarga balita, juga menjelang penilaian program Desa model," jelas Kepala Desa Girimukti Akung Samsudin kepada sukabumiupdate.com

Penilaian Desa Model sendiri menurut Akung akan dilaksanakan pada bulan April 2018 mendatang. "Ya tingga beberapa pekan lagi, penilaian desa model akan dilakukan. Salah satu yang disorot adalah keberadaan posyandu," lanjutnya.

Merebut desa model adalah sasaran antara, karena tujuan utama dari pembenahan ini adalah peningakatan kualitas layanan kesehatan masyarakat, melalui upgrade sumber daya manusia (SDM). "Memompa tanggung jawab untuk perkembangan dan kemajuan desa adalah hal yang ingin kami tekankan pada pertemuan hari ini," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI