Sukabumi Update

Pemdes Cijurey Gegerbitung Sukabumi Salurkan Rastra

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa Cijurey, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi mulai menyalurkan beras sejahtera (rastra). Beras dari Kementrian Sosial ini mulai disebar pada 28 ke-ertean sedesa Cijurey.

Sebanyak 591 karung akan dibagikan pada setiap penerima manfaat. Satu kepala keluarga akan mendapatkan jatah satu karung rastra seberat 10 kilogram. Bantuan beras ini langsung mendapat sambutan positif dari ratusan warga kurang mampu di Desa Cijurey yang merupakan penerima manfaat.

"Alhamdulilah, saat harga beras mahal, kami dapat bantuan beras gratis kualitas bagus ini. Sangat membantu," ujar Odih (63) warga Kampung Pasir Kuda yang sehari-hari berprofesi sebagai buruh tani.

Kepala Desa Cijurey, U Syamsudin mengakui jika kuota 591 karung untuk warga penerima manfaat di wilayah sebenarnya masih belum mencukupi. Masih banyak warga yang kurang mampu namun tidak terdata sebagai penerima manfaat program bantuan rastra ini.

"Mudah-mudahan kuotanya bisa ditambah oleh pemerintah, karena faktanya disini masih banyak warga miskin yang tidak tercover program ini," jelas U Syamsudin.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI