Sukabumi Update

Genjot Wisata, Pemdes Ciemas Sukabumi Siapkan Curug Mawur

SUKABUMIUPDATE.com - Pertumbuhan sektor wisata di Sukabumi Selatan terus melejit, seiring dengan keberadaan kawasan Geopark Nasional Ciletuh Palabuhanratu (GNCP). Satu persatu potensi alam mulai ditata untuk dijadikan lokasi wisata.

Saat ini  Pemerintah Desa Ciemas, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat yang berada di zona inti Geopark Nasional Ciletuh - Palabuhanratu, sedang  mengembangkan potensi wisata baru.

BACA JUGA:  Bukit Panineungan, Wisata Panorama Baru di Girimukti Ciemas Sukabumi

"Masih dalam tahap survey, karena untuk mencapai lokasi tersebut membutuhkan perencanaan pembuatan trak jalan setapak karena jalan sekarang lumayan extrim,"  ujar Ketua BPD Ciemas Ujang Muhtar (kang Cutay) kepada sukabumiupdate.com, Minggu 18/3/2018.

Dari banyak potensi wisata,  Pemdes Ciemas memperiorotasnya penataan Curug Mawur." Istimewa dengan ketinggian sekitar 50 meter, air terjun nya leter L, tidak lurus seperti air terjun yang lain nya, maka nya disebut Curug Mawur, air yang datang kebawah tidak lurus," jelas Cutay.

BACA JUGA:  Posyandu Girimukti Ciemas Sukabumi Berbenah Jelang Penilaian Desa Model

Kepala Desa Ciemas Dede Rukmana,  menambahkan lokasi Curug Mawur ini berada di Dusun Neglasari, tepatnya di Kampung Tenjolaut, dari Desa Ciemas sekitar empat kilometer, lewat jalan poros arah Kampung Ciatel posisi nya di hulu Curug Cimarinjung.

"Kita segera gotong royong terutama membuat akses jalan satapak, kita manfaatkan potensi wisata untuk pemberdayaan dan mendongkrak ekonomi warga sekitar." tutur Dede Rukmana.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI