Sukabumi Update

Ribuan Peserta Ikuti Lintas Alam Milangkala Pramuka MAN 3 Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sekitar 1.800 peserta mengikuti kegiatan lintas alam dalam acara Milangkala Pramuka MAN 3 Sukabumi, Minggu (18/3/2018).

Peserta terdiri dari pelajar SLTP,  SLTA, Mahasiswa, komunitas dan OKP se-Kabupaten Sukabumi.

Dalam lintas alam ini, peserta harus melalui rute sepanjang 12 Kilometer dengan titik start dan finish di MAN 3 Sukabumi, Jalan Lapang Lodaya Setra, kelurahan Surade, Kecamatan Surade.

"Kegiatan tersebut dalam rangka Milangkala Pramuka MAN 3 Sukabumi. Pelaksanaan kali ini yang ke tiga kalinya," ujar Pembina Pramuka MAN 3 Sukabumi Ade Gumilar kepada sukabumiupdate.com.

Selain lomba lintas alam ada juga beragam lomba Pramuka.

Adapun hasil lombanya yaitu lomba pengetahuan kepramukaan kategori penggalang (SLTP) juara pertama Nurhayati dari SMPN 4 Surade, kedua Asep Hidayat siswa SMP IT Yarpa dan ketiga Selvi siswa SMPN 3 Surade.

Kemudian lomba pecah sandi kepramukaan kategori penggalang juara pertamanya Romansah dari SMPN 3 Surade, kemudian juara kedua Willy Supriadi dari SMPN 3 Surade dan ketiga Juliya Putri Wijayanti siswi SMPN 2 Surade.

Lomba Miniatur pionering penggalang juara pertamanya SMP IT Yarpa, kedua SMPN 4 Surade dan ketiga SMPN 2 Cibitung.

Lomba pengetahuan kepramukaan Kategori penegak (SLTA) Juara pertama Regiana dari SMAN 1 Kalibunder. Kedua Ludiansyah dari SMK Plus Nusa Putra dan ketiga Shinta Sofariah dari SMAN 1 Jampangkulon.

Lomba pemecah sandi kepramukaan, juara pertama adalah Goyah Hasanali dari SMAN 1 Kalibunder. Kedua Suci Andini dari SMAN 1 Jampangkulon. Kemudian juara ketiga Rojudin siswa SMAN 1 Surade.

Terakhir lomba Miniatur Pionering kategori Penegak, juara pertama SMAN 1 Jampangkulon, kedua SMK Bina Bangsa Surade dan ketiga MAN 4 Surade.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI