Sukabumi Update

Lulusan LPK Universitas Nusa Putra Sukabumi Langsung Terbang ke Luar Negeri

SUKABUMIUPDATE.com - Universitas Nusa Putra mendirikan Lembaga Pelatihan dan Keterampilan (LPK) Perhotelan dan Keperawatan dan langsung disalurkan bekerja diluar negeri.

Direktur Penempatan kerja dan karir mahasiswa Universitas Nusa Putra, Yus Maulanan mengatakan, LPK ini mendidik tenaga terampil selama enam bulan dan langsung disalurkan bekerja di luar negeri.

BACA JUGA: Wow! Baru Semester 4, Mahasiswa Universitas Nusa Putra Mampu Desain Visual Kampus

"Namun yang akan ditempatkan di perusahaan Everbrigt Taiwan dan berbagai negara lainnya khusus untuk lulusan SMK, D3 dan S1 keperawatan dan perhotelan," ujarnya kepada sukabumiupdte.com, Selasa (20/3/2018).

Saat Ini, kata Yus, sudah ada 9 mahasiswa di Taiwan serta 10 di Jepang dan rencananya pada tahun ini ada sebanyak 200 mahasiswa yang akan diberangkatkan ke beberapa negara.

"Program magang dan bekerja di luar negeri tersebut dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa program S1 setelah menempuh semester 5, serta mahasiswa D3 setelah semester 3, namun tetap harus melalui tahapan seleksi terlebih dahulu berdasarkan kriteria kebutuhan perusahaan mitra (Everbrigt)," jelasnya.

BACA JUGA: Mahasiswa Nusa Putra Ikuti Diklatsar Kemiliteran di Pusdik Secata TNI-AD Pengalengan Bandung

Masih kata Yus, kegiatan mahasiswa di tempat magang pada prinsipnya adalah belajar sambil bekerja, ada beberapa mata kuliah yang diajarkan secara online serta mata kuliah praktis di dunia kerja.

Sehingga peserta magang, sambung Yus, meskipun berada diluar negeri tapi masih tetap bisa mengikuti perkuliahan atau menyusun skripsi serta diwajibkan untuk belajar bahasa negara tujuan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI