Sukabumi Update

Tiga Kades Pimpin Program Padat Karya Normalisasi Irigasi Cikanteh Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Program padat karya normalisasi saluran irigasi Cikanteh yang dipusatkan di Kampung Cipicung RT 03 RW 04 Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi melibatkan tiga desa.

BACA JUGA: Begini Cara Bumdes Purabaya Sukabumi Atasi Masalah Sampah

Kegiatan tersebut dipimpin langsung kepala desa dari tiga desa dan didanai oleh salah satu bank melalui program Corporate Social Responsibillity (CSR).

Dari data yang dihimpun sukabumiupdate.com dilapangan, sepanjang 7,5 kilometer saluran irigasi Sungai Cikanteh dari hulu sampai hilir dilakukan normalisasi  dan perbaikan jalan usaha tani dengan melibatkan sebanyak 500 orang dari tiga desa diantaranya Desa Ciwaru, Mekarsakti dan Tamanjaya.

"Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada bu Menteri BUMN yang telah mendukung penataan zona inti Geoprak Ciletuh dengan program padat karya normalisasi irigasi Cikanteh," ujar Kades Ciwaru, Taopik Guntur Rohmi kepada sukabumiupdate.com, Rabu (21/3/2018).

BACA JUGA: Pemdes Tenjolaya Sukabumi Gencarkan Jumsih di Kampung KB

Sementara itu, Kepala Desa Mekarsakti, Ahmad Bajuri menambahkan, kegiatan ini berlangsung selama dua hari dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar melalui pemberdayaan dan penciptaan lapangan kerja.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI