Sukabumi Update

Enam Calon PAW Kades Tenjojaya Sukabumi Ikuti Uji Kompetensi

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan Personel Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Cibadak Resort Sukabumi berjaga untuk menyukseskan uji kompetensi calon Pengganti Antar Waktu (PAW) Kepala Desa (Kades) Tenjojaya Kecamatan Cibadak, Rabu (21/3/2018).

Kapolsek Cibadak Kompol Suhardiman mengatakan, digelarnya apel di Desa Tenjojaya tersebut untuk menjaga kondusifitas dalam rangka menyukseskan uji kompetensi Calon PAW Kepala desa.

BACA JUGA: KPU Kabupaten Sukabumi Tambal Sulam PPK dan PPS PAW Pilgub Jabar 2018

"40 orang personel kita berjaga di desa untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Sementara Panitia Pemilihan Kepala Desa PAW Tenjojaya, Hamdan Kuhaeri menjelaskan, sebanyak enam orang bakal calon PAW Kades saat ini mengikuti uji kompetensi kepemimpinan dan akan diseleksi menjadi tiga calon yang akan sipilih oleh para ketua RT, RW dan anggota BPD serta lima tokoh masyarakat dalam satu kedusunan.

"Enam bakal calon tersebut diantaranya, Jamaludin Azis, Mokhamad Soleh, Agustina Supriadi, Rahmat Hidayat, Wandi Wantina Suwandi dan Tri Pramono yang nantinya akan diseleksi menjadi tiga orang," bebernya.

Saat ini, kata Hamdan, para bakal calon sedang uji kompetensi, meskipun sisa jabatan kepala desa tinggal satu tahun lagi.

BACA JUGA: Lima Mundur, KPU Kota Sukabumi Lantik Lagi Anggota PAW PPK dan PPS

"Akan tetapi mereka begitu antusias untuk memimpin dan untuk memajukan Desa Tenjojaya, karena dengan tidak adanya kades maka pembangunan desa jadi terbengkalai dan terhambat," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI