Sukabumi Update

Wiih! Desa Nanggerang Sukabumi Jadi Contoh Penerapan ATM Beras

SUKABUMIUPDATE.com - Desa Naggerang merupakan satu diantara empat desa yang menjadi target percontohan penerapan program ATM beras yang digagas Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa barat.

ATM Beras tersebut merupakan program pemerintah yang diperuntukan bagi masyarakat miskin.

BACA JUGA: Mantap! Pengelolaan ZIS Desa Nanggerang Sukabumi Jadi Rujukan di Jawa Barat

Kepala bidang Distribusi Pangan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Jawa barat, Ali Sobari mengatakan, kegiatan ini dalam rangka sosialisasi rencana pengembangan model penyediaan dan penyaluran pangan untuk masyarakat melalui sistem ATM Beras.

Ali menambahkan, pihaknya lebih memproritaskan desa Nanggerang sebagai sampling program tersebut dari rencana empat desa se-Kabupaten Sukabumi, karena desa ini memiliki banyak prestasi yang sudah diraih terutama dalam penanganan kemiskinan yang relatif sangat cepat.

"Rencananya kami akan menyiapkan mesin ATM beras dan masyarakat akan diberikan fasilitas kartu ATM sebagai sarana pengambilan yang bisa digunakan kapan saja dan jam berapa pun," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (22/3/2018).

BACA JUGA: Wagub Jabar Apresiasi Program ZIS di Nangerang Cicurug Sukabumi

Selanjutnya, kata Ali, pihaknya akan membantu penyediaan fasilitasnya mulai dari mesin, kartu ATM dan berasnya setara dengan harga Rp8 juta.  Namun bantuan tersebut diberikan secara stimulan dan selanjutnya mesin tersebut diisi oleh pihak desa.

"Pihak kami hanya membantu selama dua bulan, kemudian setelah itu kami serahkan ke pihak desa untuk mengelola mesin tersebut," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI