Sukabumi Update

Pemdes Nanggerang Sukabumi Sambut Baik Program ATM Beras

SUKABUMIUPADATE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Nanggerang Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi menyambut baik penerapan program ATM beras bagi masyarakat tidak mampu di wilayahnya.

Rencananya program yang digagas Dinas Ketahanan dan Pangan Provinsi Jawa barat tersebut, rencananya akan diterapkan pada empat desa, salah satunya desa Naggerang.

BACA JUGA:  Wiih! Desa Nanggerang Sukabumi Jadi Contoh Penerapan ATM Beras

Kepala Desa Naggerang, Ade Daryadi menuturkan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provisi Jawa Barat karena telah memilih desanya sebagai percontohan program ATM Beras bagi masyarakat tidak mampu.

"Saya sangat berterimakasih sudah dipercaya oleh pemerintah provinsi untuk menjalankan program ATM Beras tersebut. Kebetulan di desa kami memiliki Program ZIS yang biasa digunakan untuk membayar beras sejahtera (rasta) buat masyarakat,” ungkapnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (22/3/2018).

Hal ini pun, kata Ade, sudah disampaikan kepada ketua dan pembina ZIS agar ikut berpartisipasi dalam meneruskan kelanjutan program ATM beras kedepannya.

“Jadi ketika program rasta tersebut sudah tidak ada, kita tinggal mengalihkan saja ke program ATM Beras nantinya," jelasnya.

BACA JUGA: Mantap! Pengelolaan ZIS Desa Nanggerang Sukabumi Jadi Rujukan di Jawa Barat

Ade berharap, dengan adanya program tersebut mudah-mudahan bisa mengurangi beban masyarakat miskin.

Tentunya program ATM beras sangat membantu meringankan beban masyarakat miskin yang ada di desa kami, dan pada prinsipnya kita siap dengan program ini karena lebih mempermudah masyarakat menerima bantuan berupa beras. Kalau berupa uang mungkin bisa dibeli apa saja," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI