Sukabumi Update

Korban Longsor Benda Sukabumi Dapat Bantuan

SUKABUMIUPDATE.com - Enam Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 21 jiwa di Kampung Bendapojok RT 04/08 Desa Benda, Kecamatan Cicurug, masih merasa khawatir saat hujan deras mengguyur.

Ketika hujan turun mereka pergi mengosongkan rumah. Hal ini dilakukan pasca bencana longsor yang terjadi, Minggu (18/3/2018) lalu.

BACA JUGA: Bantu Korban Kebakaran, BPBD Kabupaten Sukabumi Salurkan Bantuan

Untuk meringankan beban korban longsor, Forum Benda Bersatu dan Karang Taruna Desa Benda, menyalurkan bantuan berupa uang tunai dan mie instan, Jumat (23/3/2018).

"Tujuan kami dari para pemuda hanya ingin berbagi rasa persaudaraan sesama warga di lingkungan Desa Benda, dan mempererat tali silaturahmi," ujar Ketua Karang Taruna, Muhammad Loka Tresnajaya.

BACA JUGA:  Kades Nyangkowek Cicurug Sukabumi Berikan Bantuan Kepada Keluarga Korban Longsor Maseng

Ketua Forum Benda Bersatu Mulyadi menambahkan, bantuan tersebut jangan dilihat dari nilainya tapi yang lebih penting mengedepankan rasa kebersamaan untuk membangun tali silahturahmi.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Kepedulian ini terciptakan dari kekompakan anggota Forum Benda Bersatu dan Karang Taruna Desa Benda," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI