Sukabumi Update

Keren! SMK Bina Bangsa Surade Sukabumi Punya Radio RBC FM 96,2 MHz

SUKABUMIUPDATE.com - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bina Bangsa Surade Kabupaten Sukabumi memiliki saluran Radio FM yang diberi nama Radisa Buana Cipta (RBC).

Studio siaran Radio dengan frekuensi 96,2 MHz tersebut berada di Kampus SMK  Bina Bangsa Jalan raya Pasiripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi.

"Kami mengudara mulai pukul 05.00 - 24.00 WIB dengan menu 80 persen informasi dan 20 persen hiburan," ujar Kepala bagian Siaran RBC, Rio Safara kepada sukabumiupdate.com, Jumat (23/3/2018).

BACA JUGA:  Kini, SMK Bina Bangsa Surade Sukabumi Buka Program Studi Pariwisata

Rio mengaku, selama ini yang menjadi rujukan sumber informasi seputar kabar dan peristiwa Sukabumi dari media online  ternama yakni sukabumiupdate.com.

"Setiap pagi mulai pukul 07.00 - 09. 00 WIB kita suguhkan acara Sajian Kabar dan Dangdut (Sakadang). Itu rutin tiap hari mengabarkan seputar peristiwa atau kejadian di Kabupaten Sukabumi terutama di wilayah Sukabumi Selatan," jelasnya.

Selain itu, kata Rio, setiap hari Sabtu mulai pukul 20.00 - 22.00 WIB, ada acara info akhir pekan lokal, nasional dan internasional (INTERNAL).

"Sedangkan untuk menu sajian musik dan hiburan diantaranya dangdut, pop Indonesia dan sunda serta wayang golek," bebernya.

Sementara itu, Penanggung jawab RBC 96,2 FM, Zenny Zainal Alamsyah menambahkan, sekarang ini masyarakat sangat memerlukan informasi yang bermanfaat dan dapat dipertanggungjawabkan agar tidak menimbulkan keresahan.

BACA JUGA: Siswa SMK Bina Bangsa Sukabumi Antusias Ikuti PKL Pertanian

"Atas dasar itu lah kami hadir melalui siaran radio RBC untuk menyampaikan informasi edukasi dan hiburan pada masyarakat. Ini sesuai jargon radio kami yaitu Suara Pelajar dan Mahasiswa Jabar Selatan," ungkapnya.

Ia pun mengajak kepada para aktivis sosial budaya, penggiat wisata dan berbagai elemen masyarakat agar memanfaatkan siaran radio tersebut untuk kemajuan Sukabumi terutama wilayah Sukabumi selatan.

"Seperti berdialog atau pun diskusi on air di radio," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI