Sukabumi Update

Hidupkan Ekonomi Dua Desa, Pemdes Pondokkaso Tengah Sukabumi Perbaiki Jembatan

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Pondokkaso Tengah, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi  bangun jembatan penghubung antar dua desa dan kecamatan yakni Desa Pondokkaso  Tengah  Kecamatan Cidahu dan Desa Cipanengah Kecamatan Bojonggenteng. 

Kepala Desa Pondokkaso Tengah,  Agun Gunawan mengatakan, jembatan dengan panjang 9 meter, lebar 1,20 meter dan menghabiskan anggaran sebesar Rp10 juta tersebut berada di perbatasan Kampung Tapos RT 02 RW 02 Desa Pondokkaso Tengah dengan Kampung Tapos  Desa Cipanengah.

BACA JUGA:  Pemdes Pondokkaso Tengah Gelar Sosialisasi Pamsimas Padat Karya Tunai

“Jembatan ini amat dinantikan warga sejak lima tahun silam," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (30/3/2018).

Sebelum jembatan itu dibangun, kata Agun,  masyarakat tidak bisa melintasi dengan kendaraan motor karena jembatan tersebut terbuat dari  bambu.

“Namun saat ini sudah permanen sehingga masyarakat bisa lewat menggunakan motor, mudah -mudahan jembatan yang terbuat dari plat besi ini bisa bertahan lama dan bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian bagi masyarakat," ungkapnya.

BACA JUGA: Serap DD, Pemerintah Desa Pondokkaso Kabupaten Sukabumi Bangun 12 Titik Infrastruktur

Hal senada diutarakan, Dadeng Suhandi, salah seorang warga Kampung Tapos Desa Pondokkaso Tengah, pada awalnya kondisi jembatan itu amat memprihatinkan. Pasalnya bahan material yang digunakan terbuat dari bambu.

"Alhamdulilah jembatan ini bisa dibangun dengan dilapisi plat sehingga kuat untuk dilewati motor," bebernya di sela-sela kerjabakti.

BACA JUGA:  Simbol Kujang Dipasang di Trotoar Jalan, Kades Pondokkaso Landeuh Titip Pesan ke Bupati Sukabumi

Karena, sambung Dadeng, selama ini warga  Tapos dan Cipanengah apabila akan menuju ke Tapos begitu pun sebaliknya harus melalui jalan lain dengan jarak tempuh  sekitar 5 kilometer.

 “Namun setelah dibangun,  masyarakat bisa menghemat waktu dan biaya. Mudah-mudahan pembangunan jembatan ini akan mengalir amal yang sholeh," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI