Sukabumi Update

Klinik ZIS Desa Nanggerang Sukabumi Bakal Jajaki Kerjama dengan RS BMC

SUKABUMIUPDATE.com - Poli klinik Zakat Infaq Shodaqoh (ZIS) Desa Nanggerang Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi tengah dilirik oleh salah satu rumah sakit swasta Bhakti MediCare (BMC) sebagai pelayanan pasien BPJS maupun Jamkesda.

Pemilik RS BMC Cicurug, Supriyadi Setiawan menuturkan, pihaknya mendukung pelayanan klinik ZIS Desa Naggerang agar bisa dimanfaatkan lebih luas sehingga bisa melayani pasien BPJS maupun Jamkesda.

BACA JUGA: Mantap! Pengelolaan ZIS Desa Nanggerang Sukabumi Jadi Rujukan di Jawa Barat

Supriyadi Setiawan Oner BMC," Kita harapkan Klinik ZIS bisa bekerjasama sehingga pelayanannya bisa lebih luas. Tidak hanya untuk Pasien  yang di cover oleh ZIS saja, namun bisa menjadi Poliklinik yang bisa dimanfaatkan oleh semua warga disini. Jadi mereka itu tidak perlu harus ke Puskesmas di Cicurug," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (10/4/2018).

Makanya, kata Supriyadi, pihaknya  berkeninginan untuk menjajaki  kerjasama secara kelembagaan dengan Poli Klinik ZIS supaya bisa melayani masyarakat secara maksimal.

BACA JUGA: Wagub Jabar Apresiasi Program ZIS di Nangerang Cicurug Sukabumi

Mengingat, sambung Supriyadi,  rumah sakit miliknya masih kekurangan tempat tidur dan ruangan, kendati demikian akan dipelajari terlebih dahulu kebutuhan sarana dan prasarana di poliklinik tersebut.

“Sebab kita memiliki standar mutu pelayanan medis, dan nantinya juga akan ditempatkan tim medis disana. Mudah-mudahan bisa terealisasi," ungkapnya.

BACA JUGA: Milad ke-2, ZIS Pasar Cicurug Kabupaten Sukabumi Santuni 620 Anak Yatim

Sementara itu, Kepala Desa Neggerang, Ade Daryadi mengungkapkan, rencana Ini baru sebatas  penjajakan.

“Mudah-mudahan RS BMC serius atas rencana tersebut, namun kami juga belum bisa memutuskan karena harus berkoordinasi dengan pengurus ZIS dan BPD,” singkatnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI