Sukabumi Update

Kades Girimukti Ciemas Sukabumi Jajakan Dadar Pelangi di Fun Day GCP

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa Girimukti tak mau ketinggalan merebut kesempatan emas dalam Fun Day Towards Unesco Global Geopark di pantai Palangpang Ciwaru, Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, (15 /4/2018). Girimukti berusaha memperlihatkan potensi desa ditengah semaraknya kegiatan promosi GCP kali ini.

Tak kepalang tanggung, Kepala Desa Girimukti Akung Samsudin bersama jajarannya berkeliling lokasi sambil menjajakan panganan khas. Akung membawa kue berbahan baku singkong khas Pajampangan, Dadar Pelangi untuk ditawarkan kepada para pengunjung yang berdatangan.

BACA JUGA:  Kue Putri Noong di Stand Fun Day Desa Ciemas Sukabumi

Ia menuturkan bahwa kegiatan tersebut sangat bagus, sebagai promosi produk kerajinan dari Desa yang ada di wilayah Kecamatan Ciemas, terutama makanan dan oleh oleh dhasil bumi seperti singkong.

"Desa Girimukti merupakan salah satu di Kecamatan Ciemas yang mempunyai  potensi wisata cukup menarik, pada ajang Fun Day di Pantai Palangpang Ciwaru tersebut, kamipun menghadirkan hasil karya ibu ibu PKK," jelas Akung Samsudin kepada sukabumiupdate.com.

Sayang acara ini dadakan dan hanya berlangsung satu hari, sehingga persiapan terutama desa desa di Ciemas belum bisa maksimal. "Kita berharap ada lagi kegiatan yang berlangsung minimal tiga hari atau sepekan, sehingga semua orang yang datang ke sini bisa menikmati potensi yang ada," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI