Sukabumi Update

Kuliah Sambil Mondok, Nusa Putra University Aja

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi Anak Sekolah Menegah Atas (SMA) yang baru lulus dan kebingungan mau kuliah dimana, Nusa Putra University membuka pendaftaran mahasiswa baru dengan jurusan yang unggulan dan juga kuliah sambil mondok.

"Bagi yang minat kuliah sambil mondok pesantren, kami ponpes Nusa Putra memberikan beasiswa atau kuliat gratis, diharapkan datang langsung ke kampus  kami (Nusa Putra) yang berada di Jalan Raya Ciolang Kaler No 21 Cisaat Kabulaten Sukabumi," ungkap Direktur Ponpes Nusa Putra University, Paikun kepada sukabumiupdate.com, minggu (15/4/2018).

BACA JUGA:  Lulusan LPK Universitas Nusa Putra Sukabumi Langsung Terbang ke Luar Negeri

Lanjut Ia, Pendaftran bagi mahasiswa baru dibuka sejak 6 maret 2018 sampai 20 mei 2018. Nusa Putra University dengan visi misi jelas yaitu Visinya: Menjadi lembaga sebagai pembentuk pribadi muslim yang memiliki ahlak mulia, prestasi ilmiah tinggi dan kesiapan hidup. Sementara misinya yaitu: Mengaplikasikan Trilogi Nusa Putra yaitu Cinta kasih ilahiyah, Cinta kasih orang tua, Cinta kasih sesama.

"Ikhlas dalam beramal, Jujur dalam bersikap, Disiplin dan sederhana dalam hidup, Santun dalam bergaul dan Mandiri dalam berusaha," jelasnya.

Ponpes yang beralamat di Kampung Cibatu RT.24/ RW.06 Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, memberikan program beasiswa penuh bagi mahasiswa NPU, agar meraih iptek sesuai bidang yang diminati.

"Di ponpes, para santri dibina dengan metode pengajaran, kepengasuhan, kesantrian, pengabdian, dan kewirausahaan," ujarnya.

BACA JUGA: Wow! Baru Semester 4, Mahasiswa Universitas Nusa Putra Mampu Desain Visual Kampus

Sistem pendidikan di pesantren juga Kata Paikun, Bertujuan mengembangkan potensi fitrah manusia, atau fikriyah, ruhaniyah, dan jasmaniah.

"Di Pesantren tiga potensi fitrah tersebut diasah melalui tiga bidang pendidikan yakni, pengajaran, kepengasuhan, dan kesantrian yang dilakukan secara bersama- sama," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI