Sukabumi Update

Buka Pendaftaran Mahasiswa, Universitas Nusa Putra Sukabumi Gulirkan Program Beasiswa

SUKABUMIUPDATE.com - Universitas Nusa Putra membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk program Diploma dan Sarjana. Pendaftaran dibuka pada  6 Maret hingga 20 Mei 2018.

 Seleksi penerimaan mahasiswa tersebut terbagi dalam beberapa tahapan diantaranya tes tertulis yang diselenggarakan pada 27 Mei 2018. Adapun  tes wawancara digelar pada  3 Juni  dan pengumuman kelulusannya pada 11 Juni 2018.

BACA JUGA: Lulusan LPK Universitas Nusa Putra Sukabumi Langsung Terbang ke Luar Negeri

Universitas yang beralamat di Jalan raya Cibolang Kaler, Cisaat, Kabupaten Sukabumi tersebut  memberikan kemudahan bagi mahasiswa yang ingin kuliah sambil mondok dengan menyediakan fasilitas pondok pesantren (ponpes) dan bahkan memberikan beasiswa kuliah hingga selesai.

Khusus bagi mahasiswa yang mondok di pesantren akan diberikan beasiswa sampai menyelesaikan program studinya," ujar Direktur utama Ponpes Nusa Putra, Paikun kepada sukabumiupdate.com, (15/4/2018).

Program beasiswa yang gulirkan ini, kata Paikun, sesuai dengan visi kampus yakni menjadi lembaga pembentuk pribadi muslim yang memiliki akhlak mulia, prestasi ilmiah tinggi dan kesiapan hidup. Sedangkan misinya yaitu mengaplikasikan Trilogi Nusa Putra diantaranya Cinta kasih ilahiyah, orang tua, dan sesama.

"Tujuannya mencipatakan manusia yangi ikhlas dalam beramal, jujur dalam bersikap, disiplin dan sederhana dalam hidup. Kemudian santun dalam bergaul dan mandiri dalam berusaha," jelasnya.

BACA JUGA: Wow! Baru Semester 4, Mahasiswa Universitas Nusa Putra Mampu Desain Visual Kampus

Sebab, sambungnya, mahasiswa yang bermukim di pondok dibekali pembinaan melalui metode pengajaran, kepengasuhan, kesantrian, pengabdian, dan kewirausahaan. Sehingga mereka mampu mengembangkan potensi fitrah manusia yakni fikriyah, ruhaniyah, dan jasmaniah.

"Tiga potensi fitrah itu diasah melalui tiga bidang pendidikan yakni, pengajaran, kepengasuhan, dan kesantrian yang dilakukan secara bersama- sama," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI