Sukabumi Update

Hasil SNMPTN 2018 Akan Diumumkan Mulai Sore Ini

SUKABUMIUPDATE.com - Pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) akan dilakukan mulai hari ini, Selasa, 17 April 2018, pada pukul 17.00 WIB melalui laman http://pengumuman.snmptn.ac.id/.

"Kami mohon peserta yang lulus seleksi mencermati dan menaati pengumuman resmi yang dikeluarkan masing-masing PTN, terutama ketentuan persyaratan penerimaan serta jadwal dan tempat jadwal ulang (registrasi) 2018," kata Sekretaris Panitia SNMPTN 2018 Joni Hermana di Jakarta pada Selasa.

Selain itu, registrasi calon mahasiswa yang lulus seleksi PTN dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan ujian tulis Seleksi Bersama Masuk PTN (SBMPTN). Registrasi atau pendaftaran ulang di PTN masing-masing dijadwalkan pada 8 Mei 2018. Pada hari yang sama, ujian SBMPTN dilakukan.

<iframe id="google_ads_iframe_/14056285/tempo.co/desktop_nasional_inarticle_0" style="font-style: inherit; font-variant: inherit; font-weight: inherit; font-stretch: inherit; font-size: inherit; line-height: inherit; font-family: inherit; vertical-align: bottom; border-width: 0px; padding: 0px; margin: 0px;" title="3rd party ad content" name="google_ads_iframe_/14056285/tempo.co/desktop_nasional_inarticle_0" width="1" height="1" frameborder="0" marginwidth="0" marginheight="0" scrolling="no"> </iframe> Tujuannya, ucap Joni, siswa yang lulus SNMPTN tidak lagi mengikuti SBMPTN, sehingga bisa memberi kesempatan kepada siswa lain untuk diterima di PTN.

SNMPTN merupakan jalur masuk perguruan tinggi negeri (PTN) melalui jalur nilai rapor. Sedangkan SBMPTN dilakukan dengan sistem ujian.

Joni menginformasikan, siswa yang ingin melihat hasil SNMPTN bisa masuk melalui laman Pengumuman.snmptn.ac.id. "Masukkan nomor pendaftaran pada kolom yang telah disediakan. Selanjutnya, masukkan tanggal lahir. Lalu, klik tombol lihat hasil seleksi," ujarnya.

Selain itu, pengumuman bisa diakses melalui laman resmi PTN, seperti http://snmptn.itb.ac.idhttp://snmptn.ui.ac.idhttp://snmptn.ugm.ac.idhttp://snmptn.ipb.ac.idhttp://snmptn.its.ac.idhttp://snmptn.unair.ac.idhttp://snmptn.undip.ac.idhttp://snmptn.unsri.ac.idhttp://snmptn.untan.ac.idhttp://snmptn.unhas.ac.idhttp://snmptn.unand.ac.id, dan http://snmptn.unsyiah.ac.id.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI