Sukabumi Update

Penyerahan Bantuan Alat Jahit,  Akhiri Pelatihan Jahit Kaos di Kecamatan Ciemas  Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Program peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja berbasis masyarakat melalui pelatihan menjahit kaos yang diikuti 20 peserta dari tiga desa di Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi  di Aula Desa Ciwaru akhirnya rampung.

Sebelumnya pelatihan tersebut diikuti warga dari tiga desa yakni Ciwaru, Girimukti dan Mandrajaya dan berlangsung selama dua pekan  diakhiri dengan penyerahan bantuan peralatan mesin jahit dan benang sebanyak empat unit dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sukabumi , Selasa (17/4/2018).

"Tentunya kami sebagai penerima manfaat, mengucapkan terima kasih banyak atas bentuk perhatian dari Disnakertrans dalam memberdayakan warga di Kecamatan Ciemas, "ujar Kepala Desa Ciwaru, Taopik Guntur Rohmi kepada sukabumiupdate.com, Selasa (17/4/2018)

BACAJUGA: Ikut Pelatihan Menjahit, Warga Tiga Desa di Kecamatan Ciemas Sukabumi Mampu Bikin Kaos

Taopik meminta, setelah selesai pelatihan ini diharapkan peserta tidak hanya sebatas mengikuti saja melainkan ada tindak lanjutnya dan menjadi awal untuk menciptakan kreasi.

"Pelatihan dan alat menjahit sudah diberikan tinggal semangat dan bekerja, untuk menciptakan hasil karya sebagai cendramata Geopark," pungkasnya

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI