Sukabumi Update

475 Petani Mekarsakti Sukabumi Dapat Bantuan Kartu Tani

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 475 petani Desa Mekarsakti  Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi  menerima kartu tani yang disalurkan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sukabumi di Aula desa, Senin (23/4/2018).

"Pembagian kartu tani ini sudah dilaksanakan sejak  Jumat (20/4/2018) lalu yang meliputi  16 kelompok tani yang ada di wilayah Desa Mekarsakti dan memang masih banyak petani yang belum kebagian," kata Kades Mekarsakti,  Ahmad Bajuri, kepada sukabumiupdate.com, Senin (23/4/2018).

BACA JUGA: Desa Mekarsakti Sukabumi Masih Fokus Benahi Sektor Pertanian

Dirinya menambahkan, guna mengantisipasi  kelompok tani  yang belum kebagian pihaknya melakukan pendataan kembali untuk diajukan ke instansi terkait dengan melampirkan persyaratan kartu keluagra dan KTP elektronik.

Ahmad menyebutkan, luas pesawahan yang tercatat di wilayahnya sekitar 1.100 hektar. Namun, apabila dilakukan pengecekan lapangan diperkirakan akan bertambah.

“Oleh karena itu, kami berupaya agar semua petani mendapat kartu tani biar masyarakat terbantu untuk mendapatkan subsidi harga pupuk. Selain itu juga penyaluran bantuan langsung dapat dilakukan secara efektif dan merata,” bebernya.

BACA JUGA: Desa Mandrajaya dan Mekarsakti Kabupaten Sukabumi Miliki Jembatan Penyeberangan

Lebih lanjut Ahmad  menjelaskan, nanti bantuan berupa uang akan masuk ke rekening masing masing.

“Makanya kemarin kami daftar sebanyak mungkin agar memperoleh kartu tani tersebut," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI