Sukabumi Update

Puluhan Tahun Rusak, Akhirnya Jembatan Leuwipariuk Cijengkol Sukabumi Diperbaiki

SUKABUMIUPDATE.com - Akhirnya, jembatan penghubung dua kampung antara Bungbulang Cariu dan Sindanglengo Desa Cijengkol Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi diperbaiki oleh tim peduli Yayasan Muslim Asia (AMCF) Bandung.

Sebelumnya jembatan berbahan dasar material bambu tersebut sudah puluhan tahun belum tersentuh perbaikan sehingga kondisinya rusak berat. Padahal jembatan itu merupakan sarana vital bagi aktifitas perekonomian warga.

BACA JUGA: Serap Anggaran Desa, Pemdes Caringinnunggal Sukabumi Bangun Jembatan

Rencananya perbaikan jembatan dimulai pada 24 April 2018 dengan sistem swakelola serta sharing gotong royong. Adapun anggarannya bersumber dari pihak swasta.

"Kami atas nama warga masyarakat desa Cijengkol mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi dari berbagai aspek. Terutama kepada seluruh rekan media yang telah berperan aktif dalam mempublikasikan keinginan dan kebutuhan sarana masyarakat yang didambakan," ucap kepala Desa Cijengkol, Haer Suhermansyah, kepada sukabumiupdate.com, Senin (23/4/2018).

BACA JUGA: Jembatan Cicatih Tenjojaya Sukabumi Minta Dibangun Permanen

Sebab, kata Haer, jembatan tersebut  merupakan satu-satunya akses jalan yang digunakan warga kedua kampung untuk melakukan aktifitas keseharian.

"Semoga semua kontribusi semua pihak, dijadikan amal ibadah oleh Alloh SWT," tuturnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI