Sukabumi Update

Biar Melek IT, Perangkat Desa Tenjoayu Sukabumi Dilatih Buat Website

SUKABUMIUPADTE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Tenjoayu Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi menggelar pelatihan website bagi perangkat desa di Aula desa, Selasa (24/4/2018).

Hal itu dilakukan lantaran perkembangan ilmu pengetahuan dan tekhnologi (IT) menjadi kebutuhan riil untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) terutama perangkat desa dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

BACA JUGA: Puluhan Tahun Rusak, Akhirnya Jembatan Leuwipariuk Cijengkol Sukabumi Diperbaiki

"lni adalah pelatihan pembuatan website tingkat lanjutan, sebelumnya tingkat dasar telah dilaksanakan pada tahun 2017. Diklat lanjutan ini bagaimana cara membuat website yang baik dan benar," ujar kepala Desa Tenjoayu, Asnawi, kepada sukabumiupdate.com.

Dirinya berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas SDM perangkat desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Sehingga perangkat desa juga dapat menyampaikan informasi kegiatan desa melalui website," jelasnya.

BACA JUGA: Pemdes Caringinnunggal Sukabumi Bagikan 1.267 Kartu Tani

Mengingat, kata Asnawi, semakin pesatnya arus informasi melalui dunia maya yang dapat diakses oleh seluruh warga masyarakat Desa Tenjoayu. Bahkan seluruh dunia pun bisa mengakses berita ataupun Informasi kegiatan desa.

"Selain itu, kegiatan ini pun sekaligus sebagai bentuk perwujudan amanat Undang-Undang Desa tahun 2014 tentang transparansi penggunaan anggaran," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI