Sukabumi Update

Disumbang Pengusaha, Pemdes Mandrajaya Miliki Mobil Ambulans

SUKABUMIUPDATE.com - Kini, Pemerintah Desa (Pemdes) Mandrajaya Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi memilki mobil ambulans. Kendaraan tersebut merupakan sumbangan pribadi  seorang pengusaha .

Penyerahan sumbangan kendaraan dari pengusaha itu diwakili orang kepercayaannya, Beni dan diterima langsung oleh kepada Desa Mandrajaya, Agustina Abdul Hasanudin, Sabtu (28/4/2018).

BACA JUGA:  Peringati Isra Miraj, Pemdes Mandrajaya Sukabumi Gelar Istighosah dan Salurkan ZIS

"Mobil ambulans ini merupakan bentuk kepedulian dari pak Irwan terhadap warga, dan tentunya ini akan meningkatkan kualitas layanan kesehatan terhadap masyarakat," ujar  Beni kepada sukabumiupdate.com

Beni menambahkan, sumbangan dari pribadi tersebut tidak terkait apapun, apalagi bermuatan politik.

“Sumbangan ini murni untuk warga, " tegasnya.

BACA JUGA: Pemdes Mandrajaya Sukabumi Kembangkan Produk Makanan Hutan Mangrove

Sementara itu, kepala Desa Mandrajaya, Agustina Abdul Hasanudin mengatakan, pihaknya sudah lama membentuk tim kesehatan, hanya saja  sarana dan prasarana pendukung nya yang kurang memadai.

“Terutama dalam kegiatan mendorong program Kartu Mandrajaya Sehat, dimana seluruh lapisan masyarakat tidak dipungutan biaya apapun untuk pengobatan,” ungkapnya.

BACA JUGA: Lestarikan Budaya, Pemdes Mangunjaya Sukabumi Kembangkan Sanggar Seni

Memang, kata Agustina, sebelumnya pihak pemdes telah mengajukan permohonan kepada salah seorang investor untuk pengadaan fasilitas kesehatan.

“ Alhamdulillah dari dia sudah ada realisasinya berupa kendaraan ambulans. Dikesempatan ini kami juga mengucapkan terima kasih kepada pak Irwan dan Tim atas kepeduliannya terhadap warga," ucapnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI