Sukabumi Update

KKL Mahasiswa UPI Bandung di Ciemas Sukabumi Resmi Dibuka

SUKABUMIUPDATE.com – Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Mahasiswa program studi pendidikan Geografi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung di Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi resmi dibuka.

Acara pembukaan yang dihadiri Muspika Ciemas, Paguyuban Alam Pakidulan Sukabumi (PAPSI) dan Kelompok Masyarakat Penggerak Pariwisata (Kompepar) tersebut diselenggarakan di Panenjoan Tamanjaya dan dimeriahkan pertunjukan seni tari Dangiang Sari Waluran, Rabu (2/5/2018).

"Kegiatan KKL ini berlangsung selama empat hari, selain terjun ke lapangan kami juga melakukan kegiatan berkaitan dengan sosial dan budaya. Tentunya lebih ke edukasi," ujar ketua Pelaksana KKL Mahasiswa UPI Bandung , Abdul Syahid.

BACA JUGA: Ini Dia Sekolah Juara Sukabumi Robotic Competition Electrical Engineering 2018

Abdul menyebutkan, sebanyak 83 mahasiswa dan 9 dosen akan disebar ke beberapa desa diantaranya Desa Tamanjaya, Mandrajaya, Ciemas, Ciwaru dan Mekarsakti.

Sementara itu Kordinator KKL,  Enok Maryani menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mengeksplorasi potensi fisik dan sumber daya manusia (SDM)-nya. Apalagi  Geopark sebagai situs warisan sejarah, tidak hanya secara alam namun termasuk juga budaya seperti keunggulan-keunggulan produksinya baik makanan, pakaian maupun kerajinan yang belum tergali.

"Makanya kami disini dengan para dosen akan menggali potensi destinasi Geopark Ciletuh menjadi satu kesatuan. Nanti akan terlihat kelemahan dan keunggulannya, dan itu akan dijadikan program kerja Dinas Pariwisata," pungkasnya

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI