Sukabumi Update

Pocimi SDN 5 Cibadak Bidik Juara di LKBB Tingkat Nasional

SUKABUMIUPDATE.com - Dibawah terik matahari, Jumat (4/5/2018) siang itu, anak-anak berseragam berbaris dan bergerak lincah mengikuti arahan dari pelatih di halaman Mapolsek Cibadak.

Anak-anak ini merupakan anggota Polisi Cilik Sukabumi (Pocimi) Sekolah Dasar Negeri 5 Cibadak yang bakal tampil dalam lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) tingkat nasional mewakili Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA:  Heboh Isu Kawah Aktif di Gunung Gonggang Sukabumi, Ini Penjelasan PVMBG

LKBB tingkat nasional akan diselenggarakan di Kecamatan Sukaraja, Minggu (13/5/2018) mendatang.

Pelatih Eri Febriadi mengatakan, latihan tersebut terus dilakukan supaya Pocimi ini siap tanding dan menunjukan kemampuannya dihadapan peserta lain.

"Pocimi SDN 5 Cibadak ini rutin berlatih di Polsek dan dibimbing oleh anggota agar kelak mereka menjuarai LKBB di Sukaraja," ujar Eri yang merupakan anggota Paskibra Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Empat Bulan, Belasan WNA Dideportasi Kantor Imigrasi Kelas II Sukabumi

Latihan melibatkan anggota Polsek Cibadak untuk materi kedisiplinan dan lainnya.

Panit Bimas Ipda Ruhikmat berharap dengan latihan rutin ini tim Pocimi tampil tanpa percaya diri dan optimis. Menurut dia, dengan kedisiplinan yang tinggi suatu saat nanti anak-anak Pocimi bakal menjadi anggota polisi.

"Kita berharap anak-anak ini tidak hanya menjuarai lomba tersebut akan tetapi mungkin saja mereka akan menggantikan kita dikemudian hari untuk regenerasi," jelasnya.

BACA JUGA:  Punya Nama Slalu Presiden Jadi Perhatian

Sementara itu, Delvin Akila mengatakan, sangat bangga menjadi anggota Pocimi. Siswa yang duduk di kelas IV ini berharap, Pocimi dapat mengantarkannya menjadi anggota Paskibra dan mendorong cita-citanya jadi polisi. Sehingga meski lelah berlatih tapi tak menyurutkan semangatnya.

"Cape sih, tapi seneng kan latihan terus biar biar jago nantinya bisa jadi juara," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI