Sukabumi Update

Laporan ZIS Berbasis Online, Camat Cicurug Sukabumi Hibahkan 13 Handphone

SUKABUMIUPDATE.com - Guna mengoptimalkan pelaporan terkait Zakat Infak dan Shodaqoh (ZIS) di setiap desa dan kelurahan yang ada di wilayah kecamatan, Camat Cicurug Agung Gunawan hibahkan sebanyak 13 Handphone Android sebagai sarana pelaporan ZIS berbasis online.

"Saya sengaja menghibahkan 13 handphone ke forum ZIS Kecamatan untuk dibagikan ke setiap desa masing - masing satu unit handphone, agar mereka lebih cepat dalam melakukan pelaporan berbasis online," ungkap Agung kepada sukabumiupdate.com, Jum'at (04/05/2018).

BACA JUGA:  Terkait Pajak, Camat Cicurug Sukabumi Kumpulkan Para Kadus

Oleh karena itu, kata Agung, mulai saat ini dirinya tidak mau mendengar ada desa yang lambat melakukan pelaporan.

"Mulai saat ini saya tidak mau mendengar ada operator ZIS desa yang belum melakukan laporan setiap bulannya karena melalui aplikasi online mereka dapat melapor secara cepat bahkan kapanpun mereka mau," jelasnya.

BACA JUGA: Tingkatkan Layanan, Camat Cicurug Sukabumi Lakukan Evaluasi Kerja

Dirinya menambahkan, seharusnya pihak desa saat ini lebih fokus dan serius dalam melakukan pengelolaan ZIS mulai di tingkat RT, RW hingga desa.

"Apalagi sekarang masyarakat sudah mengerti dan menyambut positif program ZIS karena sudah banyak yang merasakan manfaatnya program tersebut," paparnya.

BACA JUGA:  Camat Cicurug Kabupaten Sukabumi, Ajak Guru Terapkan Azas Disiplin

Agung berharap, handphone tersebut dapat dijadikan sarana untuk mempercepat laporan ke tingkat kecamatan agar pihaknya dapat terus memantau perkembangan ZIS di setiap desa dan kelurahan di Cicurug.

"Tentunya Handphone tersebut hanya boleh digunakan untuk mengoptimalkan laporan yang harus dilakukan maksimal setiap bulan. Mudah - mudahan dengan terus terpantaunya oleh pihak kecamatan, ZIS di setiap desa itu bisa lebih meningkat," harapnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI