Sukabumi Update

Hardiknas, Himasi Ajarkan Anak-anak Pendidikan Karakter

SUKABUMIUPDATE.com - Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dimanfaatkan Himpunan Mahasiswa Asal Sukabumi (Himasi) untuk mengajarkan pendidikan karakter serta mendonasi alat-alat tulis untuk puluhan anak di Desa Padaasih, Kecamatan Cisaat, Sabtu (5/4/2018).

Sekjen PB Himasi, Ibnu Habiburahman mengatakan, kegiatan ini dilakukan karena sebagai mahasiswa sudah seharusnya melakukan pengabdian kepada masyarakat khususnya dalam bidang pendidikan.

BACA JUGA:  Ibu Dicari Polisi, Bayinya Diserahkan ke Ayahnya di Polres Sukabumi Kota

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman akan pentingnya pendidikan kepada anak-anak sejak dini," ujar Ibnu kepada sukabumiupdate.com.

Menurutnya, pendidikan karakter dengan dibarengi niat dan kecintaan terhadap bangsa sejak dini berperan penting untuk mendorong cita-cita anak.

"Pendidikan karakter yang diajarkan kepada anak-anak terkait Pancasila. Anak-anak diberi tugas mewarnai logo Pancasila agar mereka memahami bahwa negara Indonesia memilik simbol keagungan bangsa. Inti dari kegiatan ini agar mereka memahami bahwa negara kita memiliki simbol keagungan bangsa," jelasnya.

BACA JUGA: Terlalu! Seorang ibu Tinggalkan Bayinya karena Terciduk Curi Pakaian di Kota Sukabumi

Ibnu berharap melalui kegiatan Himasi ini anak-anak semakin semangat belajar dan melihat pentingnya pendidikan.

"Pendidikan untuk menggapai apa yang dicita-citakannya serta mengetahui bahwa indonesia memiliki pedoman hidup bangsa,"pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI