Sukabumi Update

670 Santri dan Santriwati Ponpes Al-Amin Cicurug Sukabumi Gelar Haflah Akhirussanah

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 670 santri dan santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Amin,  menggelar Haflah Akhirussanah di halaman Ponpes  di Kampung Karangsirna Desa Nanggerang Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, Kamis (10/5/2018).

Dalam kegiatan ajang akhir tahun pendidikan itu ratusan santri dan santriwati tingkat Madrasyah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) dari berbagai kota dan kabupaten se-Indonesia menampilkan sejumlah keahlian di bidang keagamaan.

BACA JUGA Antusias, 600 Jamaah Majlis Ta'lim Permata Desa Nanggerang Sukabumi Hadiri Peringatan Isra Mi'raj

"Ini adalah perayaan di akhir pendidikan dari kelas I hingga kelas III tingkat MTs dan MA sebagai ajang menampilkan semua kreasi yang mereka dapatkan selama menimba ilmu di Ponpes diantaranya fikih, akhlak, nahusoroh, qiro'ah dan Tajwid Alquran,” tutur pimpinan Ponpes Al-Amin, KH.R. Gondar Hibatullah kepada sukabumiupdate.com

Melalui pendidikan formal dan non formal di ponpes Al-Amin, kata KH R Gondar, semoga ilmu yang mereka dapatkan dari lingkungan pondok mampu menciptakan sumber daya manusia yang siap bersaing di tengah era modern dan siap mengabdikan dirinya terhadap agama, bangsa dan negara.

"Kami berharap putra-putri yang mengenyam pendidikan di Ponpes menjadi anak yang soleh dan sholehah sehingga berguna bagi dirinya serta agama dan bangsa," imbuhnya.

BACA JUGA: Wagub Jabar Apresiasi Program ZIS di Nangerang Cicurug Sukabumi

Sementara Camat Cicurug, Agung Gunawan menghimbau, agar para orang tua memberikan pendidikan melalui Ponpes karena dari sinilah cikal bakal generasi yang memiliki akhlakul karimah.

“Sehingga menjadi tolak ukur keberhasilan bangsa ada di tangan para santri dan santriwati yang mempunyai landasan agama yang kuat sebagai pewaris bangsa Indonesia. Selain itu juga melalui akhlak yang mulia ini menjadi bekal bagi anak-anak yang nantinya siap mensyiarkan agama Islam,” singkatnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI