Sukabumi Update

Perbaiki Data BPJS, Ratusan Warga Sambangi Kantor Desa Bencoy Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan warga menyambangi kantor Desa Bencoy Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi, Jumat (11/5/2018). Kedatangan mereka untuk melakukan perbaikan data kartu BPJS Kesehatan lantaran terdapat kesalahan penulisan data para pemiliknya.

Ada sebanyak 4.221 kartu BPJS Kesehatan yang terdapat kesalahan penulisan identitas seperti nama dan alamat. Hal ini tentunya menjadi perhatian serius lantaran akibat kesalahan itu mereka ditolak sejumlah rumah pelayanan kesehatan maupun rumah sakit yang membuka akses layanan BPJS.

BACA JUGA:  Babinkamtibmas Desa Bencoy Cireunghas Sukabumi Sebar Paket Sekolah

Kepala Desa Bencoy, Hasanudin mengatakan, kesalahan dalam identitas kartu BPJS ini berakibat tidak dilayaninya para pemegang kartu. Padahal semua data warga yang ada di Pemdes benar-benar akurat.

"Saya sendiri heran, kok data pemilik kartu KIS hampir salah semua padahal pemilik Kartu kesehatan tersebut sudah diserahkan tahun 2016. Namun sejauh ini, kami juga tidak bisa menuding pihak manapun mengenai kesalahan penulisan administrasi ini,” ujarnya kepada sukabumiupdate.com

BACA JUGA: Bedah Rumah Rampung, Pemdes Bencoy Sukabumi Jemput Abah Jejen

Dikesempatan yang sama, Elim Halimi salah seorang warga Pamoyanan RT 06 RW 01 mengungkapkan, pada kartu BPJS miliknya terdapat ketidaksesuaian pencetakan nama dengan yang tertera di KTP dan KK.

“Saat saya pergi berobat ke rumah sakit disuruh pulang lagi karena namanya tidak sesuai. Terpaksa pulang lagi,” cetusnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI