Sukabumi Update

Pemdes Citamiang Sukabumi Jadi Tuan Rumah BBGRM Tingkat Kecamatan

SUKABUMIUPDATE.com– Pemerintah Desa Citamiang Kecamatan Purabaya Kabupaten Sukabumi menjadi tuan rumah kegiatan Bulan Bulan Bakti Gotong Royong  Masyarakat (BBGRM) tingkat kecamatan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kadusunan Sindanghayu dan diikuti Muspika, perwakilan warga dan pemerintah desa se-kecamatan. Tujuannya untuk membangun kembali semangat gotong royong yang mulai redup di kalangan masyarakat desa.

BACA JUGA: Icip-icip Kopi Djampang di BBGRM Kabupaten Sukabumi

Kepala Desa Citamiang, Imas Masinta menuturkan, dirinya mengaku senang dengan kegiatan ini terlebih dipercaya sebagai tuan rumah  dalam kegiatan BBGRM 2018.

"Kami sangat senang karena ternyata respon masyarakat masih sangat baik terhadap gotong royong, dan semoga semangat gotong royong ini tidak hilang dari masyarakat bahkan justru harus lebih meningkat lagi," ungkapnya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (16/5/2018).

BACA JUGA: Pelayanan Gratis UPTD Puskesmas Ciracap Sukabumi di BBGRM

Hal senada disampaikan Camat Kecamatan Purabaya, Dadang Ramdani, diirnya menyampaikan tujuan diselenggarakan BBGRM ini adalah sebuah rangsangan pada masyarakat untuk menggali kembali semangat gotong royong.

"Gotong royong sebetulnya adalah sesuatu hal yang biasa dilakukan masyarakat, kegiatan gotong royong bisa dimulai dari tingkat keluarga karena arti gotong royong sendiri adalah partisipasi kita terhadap sebuah kegiatan. Itu yang harus di pahami," singkatnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI