Sukabumi Update

Hore! Desa Pamuruyan Sukabumi Miliki Mobil Ambulans Siaga 24 Jam

SUKABUMIUPDATE.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Pamuruyan Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi memiliki mobil ambulans desa. 

Kendaraan tersebut untuk mempermudah pelayanan kesehatan warga dan disiagakan selama 24 jam serta tanpa dipungut biaya.

BACA JUGA: DLH Kabupaten Sukabumi Sebut Belum Ada Pengajuan Pengerukan Pasir Hitam

“Alhamdulilah, sekarang desa Pamuruyan sudah mempunyai mobil siaga untuk membantu masyarakat yang butuh angkutan ketika mereka sakit,” ujar kepala Desa Pamuruyan, Rudi Hardiansyah kepada sukabumiupdate.com, Rabu (16/5/2018).

Pengadaan mobil ambulans itu bersumber dari dana desa tahap kedua sehingga pembayarannya dilakukan dengan sistem tempo atau menunggu realisasi pencairan tahap kedua.

“Kami sudah menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat melalui RT dan RW serta  para kader untuk menggunakan kendaraan ini bila ada masyarakat yang sakit, baik siang maupun malam serta tanpa dipungut biaya sepeser pun karena bensin dan sopir sudah kami sediakan,” ucapnya.

BACA JUGA: Janda Empat Anak Gantung Diri di Baros Sukabumi

Kendaraan tersebut, kata Rudi, disiagakan di kantor desa agar masyarakat bisa menghubungi kepala desa langsung  ataw perangkat lainnya bila membutuhkan layanan.

“Sebagai rasa syukur, pada Senin kemarin para kader kesehatan mengadakan syukuran karena mereka memang membutuhkn mobil itu untuk pelayanan kesehatan masyarakat,” pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI