Sukabumi Update

Pemdes Sukamaju Sukabumi Gelar Pengobatan Gratis Untuk Lansia

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintahan Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi mengadakan pengobatan gratis untuk warga lanjut usia, Kamis (24/5/2018).

BACA JUGA: 30 Rutilahu Dapat Bantuan, Pemdes Sukasirna Sukabumi Gelar Sosialisasi

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Sukamaju tersebut meliputi pemeriksaan, pengecekan tensi darah, serta pengobatan. Semua keluhan penyakit yang dialami warga lanjut usia dilayani dengan baik oleh dokter.

"Kegiatan pemberdayaan ini dari dana desa. Kali ini agendanya pengobatan gratis untuk lanjut usia," ujar Kepala Desa Sukamaju, Empang Sopiandi.

Empang menjelaskan, kegiatan pengobatan gratis diikuti sekitar 73 orang warga lanjut usia (lansia). Pengobatan dilakukan oleh tim dokter Puskesmas Cikakak yang bekerjasama dengan pemerintah desa Sukamaju.

"Alhamdulillah warga antusias, terbukti banyak yang berobat dari warga yang lanjut usia ini," Jelasnya.

Dirinya berharap kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi warga lanjut usia yang ada di wilayahny. Agar kedepannya lansia-lansia lebih mendapatkan perhatian kesehatan.

"Kegiatan ini dihadiri tiga dokter dari Puskesmas Kecamatan Cikakak, dan meminta kegiatan ini dilaksanakan satu bulan sekali. Insya Allah," Pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI