Sukabumi Update

Kabulkan Usulan Warga, Pemdes Bojonggaling Sukabumi Beli Mobil Ambulans

SUKABUMIPUDATE.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Bojonggaling Kecamatan Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi mengalokasikan dana desa (DD) tahap kedua sebesar Rp175 juta untuk pengadaan kendaraan ambulans. Pengadaan tersebut merupakan realisasi usulah masyarakat melalui musyawarah desa.

BACA JUGA: Serap Aspirasi Warga, Pemdes Waluran Sukabumi Lakukan Tarling di Setiap Kadusunan

"Pengadaan mobil ambulans ini menjadi skala prioritas, mengingat jarak tempuh dari desa kami menuju RS Sekarwangi cukup jauh sehingga mobil ambulans tersebut sangat dibutuhkan," ujar kepala Desa Bojonggaling, Dodi Wahyudi, kepada sukabumiupdate.com, Rabu(30/5/2018).

Sebab, kata Dodi, selama ini apabila ada warga yang sakit dan harus dirujuk ke RSUD Sekarwangi sulit mencari angkutan kendaraannya sehingga menghambat pelayanan kesehatan.

“Jadi pelayanan kami terhadap masyarakat tidak maksimal, akan tetapi kalau sudah punya ambulans akan ditingkatkan salah satunya menyiagakan ambulans 24 jam," ungkapnya.

Kendaraan tersebut, sambung Dodi, nantinya akan melayani sebanyak 7.500 jiwa yang tersebar di 31 RT dari tujuh RW dan empat  kedusunan yakni Bojonggaling, Pasirkuntul, Pasir haur dan kedusunan Cimanggu.

"Alhamdulillah pada tahun ini kita realisasikan pengadaan ambulans dan mudah-mudahan dengan hadirnya kendaraan ini pelayanan kesehatan terhadap warga bisa maksimal,” pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI