Sukabumi Update

Tak Hanya Anak, Para Orang Tua Siswa di Desa Pagelaran Sukabumi Ikut Sanlat

SUKABUMIUPDATE.com - Pesantren Kilat  (Sanlat) merupakan kegiatan rutin saat bulan Ramadan biasa diikuti para siswa sekolah. Tapi pelaksanaan sanlat di Desa Pagelaran Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, pesertanya juga para orang tua yang merupakan para wali murid.

Sanlat yang dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah  (MI) Kadawung ini diikuti oleh kurang lebih sebanyak 130 orang yang merupakan siswa dan wali murid.

Sanlat yang juga diisi tabligh akbar Ramadhan ini hanya berlangsung satu hari pada Minggu (3/6/2018). meski begitu antusias siswa dan wali murid yang mengikuti acara ini.

Ustad Jamil Fauzi mengungkapkan, sanlat tersebut begitu sangat bermanfaat bagi para wali murid untuk menambah ilmu agama. Diharapkan melalui sanlat ini, Ramadan semakin penuh berkah.

BACA JUGA:  Sampah Menumpuk di Cibadak Sukabumi, Warga: Baunya Ganggu Orang Puasa

"Ini kegiatan positif karena tidak hanya melibatkan siswa tapi juga wali murid, semoga siswa dan wali murid dapat mengambil manfaat dan ilmu dari kegiatan ini," pungkasnya.

Sementara itu, Reni Marlina (29 tahun) peserta sanlat mengungkapkan, mendapat manfaat dari kegiatan ini. Dia berharap sanlat ini juga dilaksakan kembali lebih dari satu hari.

"Alhamdulillah acara ini sangat mencerahkan, hanya sayang cuman satu hari karena memang orang tua wali disini yang kebanyakan ibu-ibu ada kegiatan lain di rumah," ungkap Reni.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI