Sukabumi Update

Orang Tua Calon Siswa Berebut Kuota PPDB di SMA Negeri 1 Cicurug Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - SMA Negeri 1 Cicurug membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2018/2019.

Adapun kuota PPDB sebanyak 432 siswa, yang akan menempati 12 kelas masing-masing kelas 36 orang siswa. Sehingga para orangtua dan calon siswa memadati sekolah, Senin (4/6/2018). Mereka datang sejak pagi hari.

BACA JUGA: Buka PPDB, SMK Terpadu Al-Ittihad Purabaya Sukabumi Sediakan Banyak Beasiswa

Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Cicurug Nur Jaka menuturkan, gelombang pendaftaran pertama di buka tanggal 4-8 Juni melalui empat jalur yaitu keluarga ekonomi tidak mampu (KETM), prestasi, bina lingkungan dan Penghargaan Maslahat Guru. Pengumuman gelombang pertama dilakukan pada tanggal 30 Juni 2018.

Sedangkan untuk gelombang ke dua 5-10 Juli melalui jalur Ujian nasional (NHUN). Adapun pengumuman gelombang ke dua ini pada tanggal 12 Juli.

"Untuk penerimaan melalui jalur akademis menggunakan prestasi segala bidang, persyaratannya minimal juara ke 3 tingkat kabupaten. Jalur akademis akan diseleksi berdasarkan hasil ujian sekolah dan ujian nasional. Sementara untuk jalur afirmasi, diperuntukkan kepada calon siswa yang memiliki kriteria khusus non akademik. Seperti siswa tidak mampu, siswa berprestasi, dan lainnya," ujar Jaka.

BACA JUGA: Penyerangan Penghuni Kos di Sukabumi Diduga Dilakukan Geng Motor

Untuk meminimalisir tindakan kecurangan dalam proses penerimaan Siswa, SMAN 1 Cicurug menggunakan sistem langsung daftar.

"Diharapkan mampu memberikan kemudahan bagi pihak sekolah maupun pihak orang tua yang akan mendaftarkan anaknya," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI