Sukabumi Update

Muspika Ciracap Sukabumi Dirikan Pospam dan Pasang Himbauan di Lokasi Wisata

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang Idul fitri 1439 Hijriyah dan libur panjang, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Ciracap menggelar rapat koordinasi pengamanan. Rapat yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Ciracap ini juga dihadiri Danpos TNI AU Atang Sendjaja, Danposmat TNI AL, UPTD Puskesmas Ciracap, Balawisata dan sejumlah kepala desa.

BACA JUGA: Pemdes Pasirhalang Sukabumi Bagikan Insentif RT dan RW

"Rapat koordinasi sudah dilaksanakan pada hari Sabtu (9/6/2018), ada beberapa poin penting untuk pengamanan terutama masa liburan Idul Fitri," ujar Kapolsek Ciracap, AKP Solikhin, kepada sukabumiupdate.com, Senin (11/6/2018).

Pospam Ujunggenteng didirikan di persimpangan jalan utama. Nantinya juga akan posko hasil kerjasama dengan UPTD Puskesmas Ciracap.

"Ada beberapa lokasi yang menjadi fokus kami seperti Kalapa Condong, Desa Ujunggenteng, Pantai Cibuaya, Pasir Putih dan Batu Besar di Desa  Pangumbahan. Disana akan kami pasang banner himbauan," ucapnya.

"Selama ini rawan dan banyak kejadian di Pantai Cibuaya Desa Pangumbahan, disana air lautnya tenang cuma dibawah arus air nya sangat kencang. Mudah-mudahan dalam pelaksanaannya nanti semua kompak, karena ini menyangkut tugas, pelayanan keamanan dan keselamatan." pungkasnya.

Sementara itu Camat Ciracap Ahmad Samsul Bahri menjelaskan, pengamanan malam takbir akan diadakan patroli gabungan. Terutama di beberapa titik kerawanan jalur Ciracap - Ujunggenteng. "Sementara posko kesehatan ataupun Pospam sudah kami dirikan berkordinasi dengan intansi terkait," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI