Sukabumi Update

Pengamanan Pilgub Jabar, Pemdes Nanggerang Sukabumi Kerahkan Seluruh Anggota Linmas

SUKABUMIUPDATE.com – Jelang pencoblosan Pilgub Jabar 2018, Pemerintah Desa (Pemdes) Nanggerang Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi mengerahkan seluruh anggota Linmas untuk melakukan pengamanan langsung (Pamsung) dan pengamanan wilayah (Pamyah) di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS).

BACA JUGA: Pemdes Pasirhalang Sukabumi Bagikan Insentif RT dan RW

"Dalam Pamsung dan Pamyah  di 13 TPS yang ada di Desa Nanggerang, ditempatkan dua anggota Linmas sehingga jumlah keseluruhan 26 orang," ujar Kepala Desa Nanggerang, Ade Daryadi, kepada sukabumiupdate.com usai rapat penempatan petugas PAM TPS sekaligus menyerahkan honor Linmas di Aula desa, Senin (25/6/2018).

Sebenarnya, kata Ade, jumlah anggota Linmas di desanya sebanyak 36 orang, namun yang ditugaskan PAM TPS hanya 26 orang. Sisanya sebanyak 10 orang akan diperbantukan  di wilayah yang membutuhkan tambahan personil dan honornya akan ditanggung oleh desa.

“Bagi yang tidak ditugaskan PAM TPS tidak usah berkecil hati karena tetap ditugaskan Pamyah dan akan mendapatkan honor. Nantinya akan standby membantu bilamana di wilayah tertentu diperlukan bantuan,” jelasnya.

“Setelah penghitungan di TPS, anggota Pamsung jangan dulu pulang karena harus bertanggung jawab mengawal sampai ke sekretariat. Apabila sudah ada intruksi dari PPS, besok akan didistribusikan maka Pamsung harus standby disini," imbuhnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI