Sukabumi Update

Gagahnya Jembatan Baru Cariu Desa Cijengkol Caringin Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Lama menunggu, akhirnya akses utama penghubung Kampung Cariu dan Sindanglengo, di Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi akhirnya terbuka. Jembatan besi rabat beton yang diimpikan warga selesai dibangun dan bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

BACA JUGA: Belajarlah Dari Perdes Balekambang Kabupaten Sukabumi

Dulunya ini adalah jembatan kayu dan bambu, yang sering putus dan rusak besat karena tergerus air sungai dan dimakan usia. Kini jembatan dibangun dengan kokoh dan gagah, berpenopang besi dan lantai rabat beton dengan lebar  1.6 meter dan panjang 16 meter.

Jembatan ini dibangun oleh Komonitas Peduli Infrastruktur Perdesaan (KPID)GO Chari ty Jakarta, menelan anggaran hingga Rp 175 juta. Jembatan ini akan diresmikan beberapa hari mendatang.

Kepala Desa Cijengkol, Haer Suhermansyah, menjelaskan bahkan jembatan ini akan diresmikan tanggal 8/7/2018 mendatang, dan rencananya langsung oleh Bupati atau Wakil Bupati Sukabumi.

“Alhamdulilah dengan terbangunnya jembatan ini bisa dimamfaatkan warga, dan yang paling penting harus bisa merawatnya dan pemeliharaan supaya jembatan ini awet dan tidak cepat rusak,” singkatnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI