Sukabumi Update

Semarakan HUT RI Ke-73, Pemdes Tamanjaya Sukabumi Gelar Rapat Kepanitiaan

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Tamanjaya Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi menggelar rapat pembentukan panitia Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-73 di Aula Desa Tamanjaya, Selasa (10 /7/2018).

Rapat tersebut dihadiri BPD, LPMD, para Kadus, MUI desa, Bumdes, Karang Taruna, PAPSI dan tokoh masyarakat.

BACA JUGA: Pemdes Tamanjaya Ciemas Sukabumi Bangun Kampung Berkualitas

“Kami hari ini membentuk kepanitiaan HUT RI ke-73 tingkat desa sekaligus menampung aspirasi masyarakat, " ucap  Kepala Desa Tamanjaya Apandi kepada sukabumiupdate.com.

Selain merumuskan pembentukan panitia, kata Apandi, dalam rapat ini pun membahas anggaran untuk beberapa kegiatan inti seperti pagelaran seni budaya Lodong Guay, Sawarga Kacapi, olahraga dan keagamaan serta lomba permainan tradisional.

Dirinya berharap segala bentuk kegiatan pada Hut RI nanti, bisa semarak dengan partisipasi semua lapisan.

"ini adalah kegiatan PHBN tingkat desa, jadi diharapkan warga semua ikut terlibat baik dalam seni budaya, olahraga ataupun lomba lainnya," pintanya.

BACA JUGA: Mantap! Pemdes Waluran Sukabumi Raih Penghargaan Pengelolaan ZIS Terbaik Tingkat Kecamatan

“secara teknis dan pelaksanaan nanti diserahkan kepada panitia yang sudah dibentuk, kami nanti hanya memonitor agar kegiatan tersebut bisa lebih gebyar, mengangkat potensi sumber daya manusia dan alam terutama anak-anak muda yang punya potensi sebagai generasi muda, baik dalam bidang seni, agama dan olahraga," imbuhnya.

"Apalagi desa kami letak posisinya sebagai ibu kota kecamatan Ciemas, tentunya Hut RI merupakan momen yang baik untuk membangkitkan kembali persatuan dan kesatuan baik dalam budaya gotong royong segala bidang," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI