Sukabumi Update

Pengumuman Hasil Seleksi PPDB di Sukabumi Buat Cemas Orang Tua Siswa

SUKABUMIUPDATE.com - Pengumuman hasil seleksi Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) SMA dan SMK Negeri di Kota Sukabumi membuat para orang tua siswa harap-harap cemas. Pasalnya hasil seleksi PPBD ditentukan nilai dan sistem zonasi.

Informasi yang diperoleh, pengumuman akan disampaikan setiap sekolah pada Kamis (12/7/2018) pukul 10.00 WIB.

Pantauan sukabumiupdate.com, di SMA 4 Negeri Kota Sukabumi, SMA Negeri 3 dan SMK Negeri 1, para orang tua siswa rela menunggu di sejumlah sekolah sejak pukul 08.00 WIB.

Salah seorang orang tua murid, Suningsih mengatakan, mendaftarkan anaknya di SMA 4 Negeri Kota Sukabumi dan saat ini ingin memastikan diterima atau tidaknya.

"Harap-harap cemas, daftar awal sih disini. Kalau pilihan keduanya di SMA Negeri Cisaat. Ingin memastikan saja meskipun di online keterima di SMA Negeri Cisaat," ujar Suningsih kepada sukabumiudpate.com, Kamis (12/8/2018).

Orang tua siswa lainnya, Erni Agustini (52 tahun) merasa was-was anaknya diterima atau tidak di SMA Negeri 3, karena disekolah favorit tersebut mematok NEM (Nilai Ebtanas Murni).

BACA JUGA: UMMI Jajaki Kerjasama Dengan Sejumlah Universitas Terbaik di Taiwan

"Was-was nunggu pengumuman takut tidak keterima. Apalagi anak saya pengennya masuk kesini, mudah-mudahan bisa masuk. Pilihan keduanya di SMA 4," singkatnya.

Sama halnya di SMK Negeri 1, para orang tua murid masih menunggu kepastian, meskipun anaknya sudah terdaftar di online.

"Anak saya sudah terdaftar di online masuk kesini tapi tetap saja cemas kalau belum ada pengumumannya. Apalagi selalu berubah-ubah kalau online dan adanya sistem zonasi," ujar salah seorang orang tua siswa Dian Raksa Yudha.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI