Sukabumi Update

Sekolah di Kota Sukabumi Ini Perbolehkan Orangtua Dampingi Anaknya Selama Seminggu

SUKABUMIUDPATE.com - Hari pertama masuk sekolah para orang tua sibuk mengantarkan dan mendampingi anaknya, Senin (16/7/2018). Seperti yang nampak di Sekolah Dasar (SD) Cipta Bina Mandiri (CBM) Suryakencana, Kota Sukabumi, para orang tua terus mendampingi anaknya hingga lingkungan sekolah.

Pihak sekolah mengizinkan para orang tua untuk mendampingi siswanya selama satu minggu, khususnya untuk kelas I. Hal ini dilakukan untuk membantu siswa mengenal lingkungan sekolah.

BACA JUGA: Kecewa PPDB Sistem Zonasi, Orang Tua Siswa Protes ke SMPN 1 Kota Sukabumi

"Sepekan ini kita melakukan pengenalan lingkungan anak-anak dan sekolah untuk beradaptasi terutama anak baru kelas I," ujar Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan SDN CBM Suryakencana, Kota Sukabumi Usep Bagja kepada sukabumiudpate.com.

Apabila sudah satu minggu, maka orang tua tidak boleh lagi mendampingi anaknya hingga ke lingkungan sekolah.

"Kami perkenankan orang tua dampingi anaknya selama satu minggu. Kedepan tidak boleh dan sudah tutup gerbang untuk keamanan anak," tegasnya.

Kurikulum yang digunakan SDN CBM Suryakencana ini, kata Usep memakai kurikulum 2013. Tapi akan ditambah lebih intensif lagi dengan beberapa pendekatan-pendekatan yang baru.

"Hal ini untuk meningkatkan kualitas pembelajaran sebagai salah satu sekolah unggulan. Hanya 140 siswa baru untuk empat kelas," tandasnya.

BACA JUGA: Pengumuman Hasil Seleksi PPDB di Sukabumi Buat Cemas Orang Tua Siswa

Sementara itu, salah seorang orang tua siswa, Ani Maryanti (30 tahun) menyempatkan mendampingi anaknya. Menurut dia, anaknya sudah biasa mandiri sejak Taman Kanak-kanak (TK) sehingga tak khawatir mesti nantinya tidak didampingi di sekolah.

"Untungnya gak rewel karena sudah terbiasa waktu sekolah TK," singkatnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI