Sukabumi Update

Rutin Bersihkan Jalan, Kades Cijengkol Sukabumi Nobatkan Mang Kholid Pahlawan Kebersihan

SUKABUMIUPDATE.com – Aksi bersih-bersih jalan desa yang dilakukan Mang Kholid warga Desa Cijengkol Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi ini patut diacungi jempol, pasalnya aksi merapihkan rumput di sepanjang jalan desa tersebut rutin dilakukan tiap hari. Tulus dan tanpa pamrih dalam mewujudkan lingkungan desa yang bersih dan asri menjadi alasannya.

BACA JUGA: Pohon Bungur Berusia Ratusan Tahun, Warisan Leluhur Masyarakat Dusun Rawa Ece di Cidadap Sukabumi

Menurutnya, bersih bersih jalan desa itu merupakan bentuk penyadaran masyarakat dalam hal kebersihan dan keasrian lingkungan.

"Bersih-bersih jalan ini saya lakukan agar kesadaran warga terhadap kebersihan tumbuh, setiap harinya saya keliling secara bertahap menyisir jalan desa maupun kabupaten," akunya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (17/7/2018).

Aksi yang patut diteladani ini akhirnya mendapat sambutan hangat dari Kepala Desa Cijengkol Haer Suhermansyah dengan menobatkan dirinya (Mang Kholid) sebagai relawan kebersihan desa.

"Mang Kholid kami rekrut menjadi relawan kebersihan desa karena sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah.  Setiap bulannya saya sisihkan Rp1,5 juta dari penghasilan tetap," singkatnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI