Sukabumi Update

Bunda PAUD: Taman Ramah Anak Desa Tenjolaya Jadi Percontohan di Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Sukabumi Yani Zatnika Marwan Hamami memberikan apresiasi terhadap progres Taman Ramah Lingkungan Anak (TRLA) Desa Tenjolaya Kecamatan Cicurug. 

"Empat bulan lalu  taman ramah lingkungan anak di Kampung Babakan Kandang RT 05/02 Desa Tenjolaya Kecamatan Cicurug saya buka. Ini menjadi fasilitas ruang bermain untuk anak ramah lingkungan," tutur Yani Zatnika usai monev PKK kepada sukabumiupdate.com, Kamis (19/7/2018).

Progres taman ramah lingkungan anak desa Tenjolaya ini, kata Yani, menyediakan fasilitas bermain cukup baik. Bukan hanya fasilitas saja namun juga kegiatan yang  berkaitan anak.

“Seperti lomba mewarnai dan yang juara diberikan hadiah tropy dan alat tulis, ini kan sangat bagus,” ucapnya.

Yani menambahkan, mudah-mudahan progres seperti ini bisa dijadikan contoh bagi desa yang ada di Kabupaten Sukabumi. Apalagi untuk menguatkan program TRLA, Pemerintah Kabupaten Sukabumi sudah mengeluarkan Perda perlindungan anak.

“Bahkan Perda perlindungan anak ini pertama di Sukabumi bahkan mungkin pertama se Indonesia," ungkapnya.

BACA JUGA: Serap Dana Desa Tahap 2, Pemdes Waluran Sukabumi Fokus Bangun Infrastruktur

Lebih lanjut ia menjelaskan, Pemkab Sukabumi telah mengeluarkan regulasi tentang TRLA tersebut, sehingga kedepannya diharapkan seluruh kecamatan bisa membuatnya.

“Sebagai contoh Kecamatan Cicurug telah ditetapkan sebagai kecamatan layak anak dan beberapa pekan lalu Camat menyediakan tempat bermain anak di sudut ruang pelayanan,” pintanya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI