Sukabumi Update

Sumringah, 442 Warga Desa Mekarmukti Sukabumi Terima BPNT Tahap Tiga

SUKABUMIUPDATE.com – Sebanyak 442 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Mekarmukti Kecamatan Waluran Kabupaten Sukabumi kembali sumringah, rasa bahagia itu lantaran mereka menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap ketiga dari Kementerian Sosial.

Petugas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Waluran, Dede Darussalam mengatakan, jumlah KPM di Desa Mekarmukti ada 442 orang.

“Namun berdasarkan data dari pihak bank, yang sudah dapat kartu BPNT sebanyak 395 orang. Sisanya sekitar 47 kartu rencananya akan didistribusikan pada awal Agustus 2018 mendatang," singkatnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (19/7/2018).

Sementara itu Kaur Kesejahtraan Desa Mekarmukti, Sastra Adiwijaya menambahkan, selain 47 orang yang belum menerima kartu BPNT, pihaknya pun mengajukan tambahan penerima manfaat baru sebanyak 78 orang.

BACA JUGA: Lomba PKK, Desa Tenjolaya Siap Wakili Kabupaten Sukabumi Ke Provinsi

“Penerima manfaat baru merupakan hasil verifikasi bulan Juni 2018 lalu, yang memang layak untuk menerima BPNT, baik yang belum menerima ataupun tambahan pengajuan baru. Mudah-mudahan pihak Dinsos bisa segera merealisasikan," harapnya.

"Beras yang diterima sekarang ini sebanyak 3.350 kilogram atau setara dengan 618 kantong beras, perkantongnya berisi 5 kilogram. Jadi setiap KPM kebagian 10 kilogram, kalaupun ada kekurangan nanti pihak Bumdes bisa mengajukan permohonan order (do)," sambungnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI