Sukabumi Update

Keren, Pemdes Mandrajaya Ciemas Sukabumi Luncurkan Perahu Wisata

SUKABUMIUPDATE.com - Untuk menggenjot sektor pariwisata,  Pemerintah Desa Mandrajaya Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, meluncurkan perahu wisata. Perahu jenis congkreng berbahan fiber dengan dominasi warna hijau ini akan melayani trip wisata bahari ke pulau-pulau terdekat dan spot wisata pinggir pantai lainnya.

BACA JUGA: Merasa Dicuekin, Pemdes Mandrajaya Sukabumi Sebut GNCP Belum Layak Nyandang UGG 

Pengelolah perahu dengan kapasitas penumpang hingga 10 wisatawan ini adalah BUMDES (Badan Usaha Milik Desa) Mandrajaya. “Untuk biaya trip per orangnya masih kami godok bersama teman-teman BUMDES, Insyaallah tidak terlalu mahal, tapi bisa untuk menutupi operasionalnya,” jelas Kepala Desa Mandrajaya Agustina Abdul Hasanudin kepada sukabumiupdate.com, Jumat (20/7/2018).

Kades menambahkan keberadaan perahu dengan mesin 15/20 PK ini akan menunjang sektor wisata, karena sejumlah destinasi di Desa Mandrajaya, harus dijangkau menggunakan alat transportasi air. Mulai dari Pulau Mandra, Pulau Kunti hingga menuju dan Batu Batik yang berada di perairan Cikadal.

"Sementara ini baru punya satu unit, doakan saja bisa terus berkembang menjadi banyak unit sehingga bisa melibatkan banyak warga setempat sebagai operatornya. Ini bukan hanya untuk desa tapi juga untuk memberdayakan masyarakat kami,” pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI