Sukabumi Update

Finishing Curtain Wall, Pembangunan Kampus Baru Universitas Nusa Putra Sukabumi Digeber

SUKABUMIUPDATE.com - Proges pembangunan gedung kampus baru Universitas Nusa Putra (NPU) sudah memasuki tahap finishing. Menurut Pimpinan Proyek sekalikus Kepala Prodi dan dosen Teknik Sipil Fakultas Teknik dan Design NPU Paikun, ST., MT., pembangunan ditarget selesai Agustus tahun ini.

BACA JUGA: Booming Pembangunan Infrastruktur di Sukabumi dan Dunia, Mahasiswa Teknik Kian Dibutuhkan

"Ya sudah memasuki tahap finishing, targetnya selesai akhir Agustus 2018 ini sudah rampung," jelas Paikun di ruang kerjanya, Rabu (1/8/2018).

Menurut Paikun, disain tampak depan gedung kampus ini sangat berbeda dengan gedung-gedung lain di Kota dan Kabupaten Sukabumi. "Mungkin gedung ini satu-satunya yang menggunakan sistem finishing tampak depan curtain wall glass to glass."

Sistem finishing curtain wall glass to glass seperti itu, jelasnya lebih jauh, ini baru ada di kota-kota besar seperti Jakarta dan Bandung. Karenannya Paikun berharap, sistem yang ramah lingkungan dan hemat energi ini bisa menjadi inspirasi bagi pembangunan gedung-gedung di Sukabumi.

"Semoga gedung kampus Universitas Nusa Putra ini bisa menginspirasi instansi lain dalam membangun gedung hemat energi seperti ini. Ke depan, semoga kualitas infrastruktur di Sukabumi juga akan semakin membaik. Bukan hanya gedung, tentunya yang harus semakin meningkat kualitasnya juga seperti jalan, trotoar, drainase, dan infrastruktur lainnya," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI