Sukabumi Update

Persiapkan Lulusan Berkualitas, BSI Sukabumi Menggelar Seminar Tugas Akhir

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan mahasiswa Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Bina Sarana Informatika (BSI) Sukabumi dari mengikuti Seminar Tugas Akhir, Jumat (3/8/2017) di Aula Kampus BSI. Seminar diselenggarakan pihak kampus untuk membantu mahasiswa tingkat akhir yang tengah berkutat dengan Tugas Akhir (TA) sebagai salah satu syarat kelulusan calon penyandang gelar D3.

Mahasiswa peserta seminar adalah mahasiswa dari dua jurusan, yakni jurusan Manajemen Informatika (MI) dan Komputerisasi Akuntansi (KA). Yang menjadi pembicara, tak lain Kepala Kampus AMIK BSI Sukabumi, Denny Pribadi dan Kepala Kampus STMIK Nusa Mandiri, Taufik Hidayatulloh.

BACA JUGA: Finishing Curtain Wall, Pembangunan Kampus Baru Universitas Nusa Putra Sukabumi Digeber

"Kita ingin tingkat kelulusan 100 persen. Itu kan pasti harus dipersiapkan. Mahasiswa tidak dibiarkan melakukan persiapan sendiri. Kita kasih pengarahan, motivasi, juga tips dan trik menghadapi Tugas Akhir. Kampus memiliki standar untuk lulusan. Nah, mahasiswa juga persiapan dulu sebelum sidang," ungkap Kepala Kampus AMIK BSI Sukabumi, Denny Pribadi kepada sukabumiupdate.com usai menjadi pembicara.

Standarisasi yang diterapkan, seperti uji coba program, standarisasi waktu, serta standarisasi lainnya pada saat mahasiswa mempresentasikan Tugas Akhir di hadapan dosen penguji.

Selain lulusan siap kerja, masih kata Denny, mahasiswa juga dipersiapkan untuk melanjutkan studi di STMIK Nusa Mandiri Sukabumi. Apalagi, lulusan AMIK BSI yang melanjutkan studi ke STMIK Nusa Mandiri sudah dijamin mendapat beasiswa.

"Tentunya disini, selain fokus mempersiapkan sidang, kita juga memotivasi mereka untuk melanjutkan pendidikan. Kita kan punya grup, yaitu STMIK Nusa Mandiri. Jadi jangan cukup sampai D3 aja. Lanjutkan ke S1, karena ada beasiswa. Otomatis lulusan BSI yang melanjutkan ke Nusa Mandiri pasti dapat beasiswa," tandas Denny.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI