Sukabumi Update

Pemdes Pondokkaso Tengah Sukabumi Bakal Sulap Galengan Sawah Jadi Jalan Kampung

SUKABUMIUPDATE.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Pondokkaso Tengah Kecamatan Cidahu realisasikan anggaran Bantuan Gubernur 2018 dengan melakukan rabat beton galengan atau pematang sawah sepanjang 980 meter dengan lebar 1,2 meter agar menjadi jalan penghubung antar kampung.

"Pengerjaan rabat beton Jalan ini menghubungkan akses ke kampung Tapos RT 01-02/02 dengan anggaran sebesar Rp 100 juta," tutur kepala Desa Pondokkaso Tengah Agun Gunawan kepada sukabumiupdate.com, Senin(6/8/2018).

Pengerjaannya, kata Agun, dengan cara gotong royong bersama seluruh lapisan masyarakat dibantu perangkat desa, anggota Koramil 0712 Parungkuda serta organisasi masyarakat seperti FKPPI.

“Awalnya jalan galengan sawah (pematang), dan kami perlebar agar bisa dilalui kendaraan sepeda motor. Giat pembangunan insfratuktur ini demi mengembangkan produktivitas warga dalam meningkatkan perekonomian masyarakat seperti mempermudah membawa dan menjual hasil panen," jelasnya.

BACA JUGA: ZIS Desa Nanggerang Terus Menyedot Perhatian Warga Luar Sukabumi

Dikatakannya, jika askses jalan memadai maka para petani pun dalam menjual hasil sumber daya alamnya ke kota bisa dengan cepat, bahkan bisa menghemat biaya operasional.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI