Sukabumi Update

Tim Egrang Bambu Biru Kabupaten Sukabumi Sabet Juara III Lomba KOTI

SUKABUMIUPDATE.com - Tim egrang Bambu Biru menjadi juara III dalam lomba Invitasi Olahraga Tradisional (Iortadi) ke VIII bagi pelajar SD yang digelar Komite Olahraga Tradisional Indonesia (KOTI) Jawa Barat.

BACA JUGA: Siswa SDN Baros 3 Kota Sukabumi Sabet Juara Pertama Pantomin Tingkat Jabar

Dalam lomba yang digelar pada 7 - 9 Agustus 2018 tersebut, kontingen dari Kabupaten Sukabumi mengirimkan atlet olahraga tradisional untuk Cabang Olahraga dagongan, hadang, egrang, tarompah dan sumpit. Namun yang berhasil menjadi juara hanya tim egrang saja.

"Meskipun hanya bisa memberikan juara III dalam ajang tersebut, kami bersyukur karena juara ini baru pertama kali dari Sukabumi," ujar Mentor tim egrang Bambu Biru, Pibsa kepada sukabumiupdate.com, Kamis (9/8/2018).

Pibsa mengungkapkan kemenangan ini begitu disyukuri dan membanggakan karena diraih dalam kondisi atlet-atlet kecapean dalam perjalanan kemudian sesi latihan yang kurang.

"Tentunya ini menjadi kebangggan bagi kami untuk masyarakat Kabupaten Sukabumi. Kedepannya para atlet tradisional akan giat lagi berlatih untuk bisa menyabet juara lebih banyak," tukasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI