Sukabumi Update

Kantor ZIS Desa Naggerang Cicurug Sukabumi Didatangi Tim Penilai Kinerja Kecamatan

SUKABUMIUPDATE.com - Kantor Zakat, Infaq dan Sodaqoh (ZIS) Desa Nanggerang Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi didatangi Tim penilai sinergitas kinerja dari Provinsi Jawa barat, Kamis (9/8/2018).

Kedatangan tim penilai tersebut untuk melakukan peninjauan yang berkaitan dengan penilaian lomba sinergitas kinerja kecamatan.

BACA JUGA: ZIS Desa Nanggerang Terus Menyedot Perhatian Warga Luar Sukabumi

"Sebetulnya mereka (tim penilai) untuk kroscek lapangan, hari ini kan lomba sinergitas kinerja,  Kecamatan Cicurug mewakili Kabupaten Sukabumi ke tingkat Jawa Barat, di dalam program kecamatan itu diantaranya ada pemberdayaan masyarakat yang berkaitan dengan program ZIS," tutur Kepala Desa Nanggerang Ade Daryadi, kepada sukabumiupdate.com, Kamis(9/8/2018).

“Saat Pak Camat Cicurug menyampaikan pemaparan di depan tim penilai berkaitan dengan ZIS, mungkin harus menilai ke lapangan, makanya tim penilai provinsi Jawa Barat, datang ke desa kami sebagai pencetus Program ZIS,” imbuhnya.

Dikatakan Ade, tim penilai seolah ingin pembuktian apa yang dipaparkan Camat Cicurug seperti adanya poliklinik ZIS, kantor ZIS, ternak kambing dan ATM beras di desanya.

"Kami melaksanakan program ini demi kemaslahatan umat, seperti bidang sosial, keagamaan dan kemasyarakatan. Sesuai amanat inspirator ZIS  KH. Raden Abdul Basith (Alm), kami hanya sebagai pelaksana  pertama," jelasnya.

BACA JUGA: Mantap! Pemdes Waluran Sukabumi Raih Penghargaan Pengelolaan ZIS Terbaik Tingkat Kecamatan

Salah satu keberhasilan program ZIS di desa ini, sambungnya, yakni sebagai program  kebersamaan antara ulama dan umaro hingga pemerintah daerah.

“Saya kira mungkin bisa saja untuk mematenkan hak cipta program ZIS, dan kita sudah banyak masukan dari pusat yang intinya sama. Tetapi kami tidak pernah berpikir soal penghargaan, yang pasti kita kerja ikhlas untuk kemaslahatan umat,” pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI